Mengenal Kaneki Ken – Tokyo Ghoul

0
27

Nama: Kaneki, Ken
Jenis Rc: Rinkaku
Suka: membaca

Hallo sahabat Anilovers.web.id, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Kaneki Ken salah satu tokoh atau tepatnya sang tokoh utama dalam anime Tokyo Ghoul. Pasti kalian sudah ada yang tahu latar belakang dari Kaneki, tapi untuk lebih lengkapnya simak artikel berikut ini.

Kaneki Awalnya adalah manusia biasa, tapi pertemuannya dengan Ghoul perempuan dengan nama Kamishiro Rize membuat Kaneki luka parah dan terpaksa ia harus menjalani prosedur operasi darurat setelah penyerangannya yang dilakukan Ghoul perempuan tersebut.

Rize menggunakan pesonanya dan menjebak Kaneki pada ketertarikannya pada dunia novel sebagai sarana untuk menjadikannya korban atau mangsa. Namun Rize malah mati dalam kecelakaan saat mau membunuh kaneki, tapi karena serangan Rize, Kaneki menderita luka parah dan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi setengah mati bersama dengan Rize.

Di rumah sakit itu ada salah seorang dokter yang bernama Kanou, yang diam-diam sedang melakukan eksperimen dengan ghoul, manusia, dan setengah Ghoul. Untuk menyelamatkan kaneki yang hampir mati Kanou mentransplantasikan ginjal Rize ke dalam tubuh keneki agar nyawa kaneki dapat terselamatkan.

Beberapa hari setelah operasi, kaneki pun sadar dari komanya dan dia mengetahui bahwa dia memiliki bagian dari kagune Rize yang ditransplantasikan ke dalam dirinya, dan Kaneki ken menjadi yang pertama dari sekian banyak eksperimen mengerikan manusia yang dilakukan oleh Kanou.

Karena banyaknya sel RC yang tidak wajar yang ada dalam tubuh kaneki karena kagune Rize sekarang menyatu dengan dirinya, Kaneki kehilangan kemampuan untuk memakan makanan manusi, sehingga setiap ia mencoba menelan ia sering muntah. Karena ia sekarang adalah Ghoul ia sekarang merasa tertarik pada manusia, tapi ia mencoba menolak untuk mengkonsumsi manusia sebagai sarana untuk bertahan hidup.

Kemudian untuk mendapatkan tempat yang lebih baik dan tidak mau menyakiti manusia Kaneki bergabung dengan salah satu organisasi Ghoul di warung kedai kopi, dan belajar untuk menjadi Ghoul yang baik. Dari situlah, Kaneki mendapatkan nama baru yaitu ” Ghoul Satu-Mata”.

Kekuatan dan Kemampuan

1. Ghoul Physiology

Setelah kaneki mewarisi kakuhou Rize Kamishiro, Kaneki telah menunjukan penyembuhan dirinya yang unik, serta rinkaku kagune yang terdiri dari tentakel dan peningkatan kekuatan fisik. Karena setengah Ghoul dan karena alasan tertentu, kemampuan Kaneki jauh lebih kuat daripada Ghoul yang lain.

2. Rinkaku Kagune

Kagune Kaneki digambarkan merah terang, dan menjadi warna yang lebih gelap di ujungnya. Dalam anime Ghoul re: kagunenya telah berubah menjadi warna merah ke unguan. Kaneki awal menunjukkan kegunenya saat pertarungannya melawan Nishiki Nishio, kagunenya memiliki tiga ekor.

Setelah kaneki mengalami penyiksaan, Kaneki mampu menghasilkan empat tentakel dalam pertempuran saat dengan Yamori. Selama penggerebekan di lab Kanou, kagune Kaneki semakin berkembang menjadi bahkan sampai menjadi enam tentakel, meskipun dalam kondisi mental yang tidak stabil.

Lalu saat ia bertarung dengan Kishou Arima, Kaneki mampu memanifestasikan delapan tentakel yang dapat dibentuk menjadi tangan kecil, yang memiliki jangkauan yang sangat luas dan kekuatan destruktif yang cukup untuk merusak sebuah pilar besar

Kemudia saat ia hilang ingatan dan dipanggil Sebagai Haise Sasaki, ia mampu mengendalikan dan memanipulasi bentuk kagune sesuai keinginannya, dan mampu memerintahkan tentakelnya untuk melaikanya berbagai tugas sekaligus. Ia juga tercatat memiliki kontrol yang lebih baik atas kagunnya daripada Ghoul alami.

Dalam pertarungannya dengan Karren von Rosewald dan Eto Yoshimura, Sasaki mampu membentuk kagune-nya menjadi bentuk yang lebih rumit, dan kagune-nya berubah menjadi lebih besar. Setelah kaneki melahap kakuja Eto, kagune-nya berubah dan membentuk banyak mata dan mulut.

3. Kekuatan Superhuman

Ketika kaneki elawan Ayato Kirishima, Kaneki secara paksa menghancurkan Ayato melalui beberapa lantai gedung. Selama sesi sparring dengan Banjou, Kaneki mampu melemparkannya tanpa banyak usaha.

4. Superhuman Speed

Kaneki mampu melakukan gerakan dengan sangat cepat, cukup cepat sehingga Shinohara tidak dapat melacak gerakannya. Dalam pertarungannya dengan Karren, ia mampu bermanuver dan menghindari serangan kagune yang cepat. Sasaki juga menunjukkan kemampuan untuk menangkis banyak serangan Burung Hantu Arima saat menghadapinya di Cochlea. Dia juga bisa menghindari serangan dengan sangat mudah dan cepat. Lalu dalam konfliknya dengan Naki, Kaneki dengan mudah menghindari upaya Naki untuk menyerangnya.

5. Manipulasi Kagune

Setelah konfrontasinya dengan Eto, Sasaki mampu mengubah kagune-nya sebagai bentuk tangannya, mengendalikannya dengan sukarela. Selama pertarungannya dengan Arima, Kaneki menggunakan kagune sebagai pengganti lengannya. Dia juga bisa membentuk quinque dari kagune-nya dan menggunakannya untuk melawan Kichimura Washuu. Selain membentuk Rinkaku kagune, dia juga dapat menggunakan kagune-nya untuk meniru karakteristik dan kemampuan Ukaku, Bikaku, dan Koukaku saat pertarungannya melawan Naga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here