karakter Komado Tanjiro – Kimetsu No Yaiba

0
105

Nama: Komado Tanjiro
Gelar: Pendekar Pedang, Pembasmi oni

Hallo sahabat Anilovers.we.id, pada postingan ini kita akan membahas salah satu karakter dari Anime Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer). Mungkin dari kalian sudah ada yang tahu alur cerita dari Anime ini. Tapi buat kalian yang belum tahu simak artikel ini sampai habis ya! Berikut ulasannya.

Komado Tanjiro merupakan karakter protagonis atau pemain utama dari serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia adalah salah satu dari anggota Pemburu iblis dari Anime Demon Slayer. Ia harus bergabung demi memburu iblis yang bertanggung jawab atas pembunuhan keluarganya dan terutama bertanggung jawab atas berubahnya adiknya menjadi Oni.

Dari perjalannya untuk menyembukan adiknya, ia kemudian bertemu dan dilatih oleh samurai hebat, ia dalah Sakonji Urokodaki. Dari situ Tanjiro mendapatkan jurus pedang Breath of Water Style, atau nafas air.

Penampilan

Tanjiro adalah seorang pemuda yang pendek , dengan kulit agak kecokelatan dan fisik yang cukup atletis. Rambut Tanjiro berwarna hitam acak-acakan dengan ujung rambutnya berwarna merah anggur. Dia juga memiliki tanda lahir di kiri bagian atas dahinya, yang kelihatan terlihat seperti tergores.

Pada saat Seleksi Final, Tanjiro menggunakan kimono dan celana hitam jinbei biru bergambar awan, dan sangat mirip dengan pakaian Sakonji. Ciri khas yang menonjol dari ya adalah Dia yang selalu memakai anting-anting hanafuda-nya. Pada saat ia mengikuti tes, ia terlihat memakai topeng rubah yang dibuat dengan tangan.

Setelah Tanjiro berhasil menjadi Demon Slayer, ia memiliki telat untuk menemukan iblis yang telah membunuh keluarganya, dan juga yang telah mengubah adiknya menjadi Oni. Hingga sampai
Ia bertemu dengan anggota pilar, dan latihan keras pun dimulai.

Kemampuan Tanjiro

Tanjiro telah memiliki indera penciuman yang kuat bahkan sebelum ia menjalani pelatihan pedang. Ia juga memiliki perkiraan yang hebat. Setelah berlatih menjadi Pemburu Iblis, Tanjiro memperoleh kemampuan untuk mencium emosi serta melacak objek, manusia, dan oni dari jarak jauh.

Selama pelatihan dengan Yoriichi Zeroshiki, Tanjiro mempelajari kemampuan untuk memprediksi pergerakan lawan-lawannya melalui penciuman, yang dapat dideteksi lebih cepat daripada ‘garis interval’.

Kekuatan lain darinya adalah ketika ia membangkitkan tanda Demon Slayer-nya, pergerakan Tanjiro menjadi sangat cepat. Ini ditunjukkan selama pertarungannya dengan Akaza, di mana dia bisa bergerak sangat cepat untuk memotong kepala Iblis tanpa memberinya waktu untuk menghindar.

Dengan bangkitnya tanda Demon Slayer-nya, Tanjiro memiliki refleks yang sangat cepat untuk dapat menghindari semua serangan tanpa cedera, tapi semua itu ada resikonya, jika digunakan terus menerus ia bisa kelelahan dan terkulai lemas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here